CARA MENGATASI GAME ANDROID FORCE CLOSE

Pasti kalian pernah mengalami force close dalam menjalankan game atau aplikasi lain nya , banyak penyebab force close dan sebelum memberi solusi sebaiknya sobat mesti tau apa itu force close.


Force close sendiri adalah aplikasi atau game yang di paksa menutup saat menjalankan , banyak sebab terjadinya force close , baiklah kita ulas satu persatu penyebab force close :

-Data aplikasi yang tercorrupt juga bisa menjadi penyebab force close.
-RAM penuh adalah salah satu penyebab yang paling sering di alami saat menjalankan aplikasi lalu force close.
-Cache terlalu banyak dalam aplikasi juga menjadi salah satu faktor yg membuat perangkat anda lemot dalam menjalankan aplikasi lalu force close.
-Koneksi internet yang kurang stabil bisa juga menjadi peyebab force close terutama pada aplikasi/game yang mengunakan sistem online.
-Aplikasi dan perangkat anda tidak sesuai , ini adalah hal yang sering di lupakan oleh pengguna , ada baiknya membaca diskripsi sebelum mendownload aplikasi karna biasa para pengembang akan memberikan saran minimum perangkatkan mampu untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Solusi untuk Force Close:
  1. Bersihkan Cache sebelum anda menjalankan aplikasi , karna apabila memori internal anda penuh maka akan menjadi faktor penghambat bahkan berhentinya perangkat anda.
  2. Cek terlebih dahulu apakah aplikasi anda dalam versi terbaru atau tidak , karna setiap update dalam aplikasi dapat mengatasi solusi bug di update sebelumnya.
  3. Hentikan aplikasi bawaan maupun aplikasi yang tidak anda gunakan , cara nya (contoh): Pengaturan > Manager Aplikasi > Google Drive > Tidak memungkinkan.
  4. Apa bila memori internal anda penuh anda harus memindahkan files ke sd card dan apa bila aplikasi anda yang terlalu banyak anda harus unnistal salah satu aplikasi yang menurut anda tidak berguna untuk saat ini.
  5. Solusi untuk anda yang tidak mau unnistal aplikasi anda dapat memindahkan aplikasi dengan cara download APPMGR III berikut ulasannya Tentang apa itu APPMGR III .
  6. Melakukan Restart perangkat anda dapat dilakukan , karna me-restard dapat memuat ulang ram dan perangkat anda artinya tidak ada penumpukan aplikasi yang berjalan.
Sekian dari saya semoga solusi di atas dapat mengatasi masalah anda pada force close , dan apabila anda belum bisa mengatasi force close saya sarankan membeli perangkat yang baru yang lebih spek nya dari sebelumnya.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MENGATASI GAME ANDROID FORCE CLOSE"

Posting Komentar