CARA MENINGKATKAN PERFORMA ANDROID


Jika saat ini Anda menggunakan aplikasi task killer, maka kemungkinan besar Anda sedang mengalami masalah dengan performa perangkat Anda, baik itu lambat atau lag dan sebagainya. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa Anda terapkan tanpa perlu menggunakan aplikasi task killer:

1. Matikan Aplikasi yang Memakan Banyak CPU

Anda memang tidak disarankan untuk mematikan aplikasi hanya untuk membersihkan RAM saja, namun Anda juga harus tetap mengawasi apabila terdapat aplikasi yang memakan banyak CPU. Aplikasi tersebut akan membuat performa menjadi lambat dan memakan banyak daya baterai. Untuk mengawasi aplikasi semacam itu Anda bisa menggunakan aplikasi Watchdog Task Manager.


2. Gunakan Aplikasi yang Ringan

Performa yang buruk tidak melulu dikarenakan perangkat Android yang buruk, namun sering juga karena aplikasi yang berat dan banyak memakan RAM. Maka dari itu untuk aplikasi umum semacam browser, pemutar musik, dan office, gunakanlah aplikasi yang paling ringan dan tidak banyak memakan kapasitas RAM.





3. Matikan Fitur yang Tidak Diperlukan

Non-aktifkanlah berbagai macam fitur yang tidak Anda gunakan seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC, dan lainnya. Gunakanlah berbagai fitur tersebut hanya ketika dibutuhkan saja.

4. Instal Custom ROMJika smartphone Anda tergolong baru dan masih mendapatkan dukungan dari pihak vendor, maka menggunakan stock ROM atau ROM bawaan merupakan pilihan terbaik. Akan tetapi jika smartphone Anda sudah dimakan usia dan tidak mendapatkan dukungan lagi, maka cobalah untuk menggunakan custom ROM yang lebih hemat baterai dan lebih baik performanya.




SEKIAN ARTIKEL DARI SAYA APA BILA ANDA MEMPUNYAI MASALAH YANG SAMA SILAHKAN DI COBA , SEMOGA BERHASIL

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MENINGKATKAN PERFORMA ANDROID"

Posting Komentar