SOLUSI TIDAK BISA MENGUNDUH APLIKASI DI GOOGLE PLAYSTORE


Para pengguna Android, terutama mereka yang masih baru berkenalan dengan platform ini, sering bingung ketika mengunduh file apk atau file aplikasi dari luar Google Play. Sering kali tidak bisa mengunduh atau menginstalnya. Muncul pesan bahwa tidak diizinkan untuk mengunduh atau menginstal aplikasi tersebut. Apa yang salah? Sebenarnya hanya masalah pengaturan saja.

Android memang menganjurkan untuk mendownload dan menginstal aplikasi yang berasal dari app store resmi, yaitu Google Play. Google tidak akan bertanggung jawab terhadap adanya virus, crash atau masalah Android lain karena program atau aplikasi yang didapat bukan dari Google Play. Masalah Android ini bisa diatasi dengan masuk ke menu pengaturan, lalu klik ‘Aplikasi’. Jika sudah, pada bagian paling atas, klik atau beri tanda centang pada ‘Sumber Tidak Diketahui’. Menu ini mengizinkan Android melakukan penginstalan aplikasi yang bukan berasal dari Google Play. Jika sudah, Anda bisa menginstal aplikasi yang Anda dapatkan dari sumber lain.



Masalah lain ketika Anda menginstal aplikasi namun tidak berhasil dan mendapatkan pesan error, Installation Error! Couldn’t install on USB storage or SDcard. Untuk mengatasi masalah seperti ini, Anda bisa masuk ke aplikasi Root Explorer. Cari folder /mnt lalu masuk ke folder /secure. Jika sudah, selanjutnya Anda masuk ke folder /asec. Hapus file smmdl2tmp1.asec lalu restart Android Anda. Selanjutnya, coba melakukan penginstalan ulang dan lihat apakah sudah berjalan normal atu belum.

SEMOGA ARTIKEL DI ATAS BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN PASTIKAN MELIHAT DAN MEMAHAMI MASALAH TERLEBIH DAHULU LALU MENCARI SOLUSINYA ..

==============================GOOD LUCK ===============================

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SOLUSI TIDAK BISA MENGUNDUH APLIKASI DI GOOGLE PLAYSTORE"

Posting Komentar